6 Langkah Koki Dalam Membuat Hidangan Baru

6 Langkah Koki Dalam Membuat Hidangan Baru

Restoran bagus terus berinovasi. Mereka selalu mengubah hidangan mereka dan membuat yang baru. Kami telah merinci langkah-langkah dasar untuk mengembangkan hidangan Anda sendiri sehingga Anda dapat mulai memanfaatkan kreativitas Anda dan mengubahnya menjadi keuntungan.

1) Buat Daftar Anda

Buat Daftar Anda

Langkah pertama dalam membuat hidangan baru adalah memutuskan apa yang akan Anda kerjakan. Tuliskan bahan-bahan yang Anda minati. Mungkin bahan yang telah Anda lihat berkali-kali tetapi belum pernah Anda gunakan. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari apa yang ada di sekitar Anda.

Cari inspirasi saat Anda berjalan-jalan di pasar atau membuka-buka majalah. Katalis di balik hidangan baru mungkin ada tepat di depan Anda dan Anda bahkan belum menyadarinya!

2) Batasi Diri Anda

Batasi Diri Anda

Sangat mudah untuk berlebihan, terutama di awal proyek baru yang menarik. Kuasai kegembiraan Anda dan pastikan untuk membatasi diri Anda tidak lebih dari dua atau tiga profil rasa. Setelah Anda memilih bahan, bayangkan rasa apa yang cocok dengan bahan tersebut. Coba gabungkan rasa tradisional dengan hal-hal baru. Ini memungkinkan tamu Anda mencicipi sesuatu yang akrab, baru, dan menarik pada saat yang bersamaan. Jangan ragu untuk mengganti komponen pendukung hidangan Anda untuk rasa dan tekstur yang lebih baik, tetapi jangan menambahkan lagi. Terlalu banyak rasa dan ide yang akhirnya bercampur dan menghasilkan hidangan yang tampak tidak teratur dan kacau.

3) Jangan Lupakan Estetika

Jangan Lupakan Estetika

Mulailah berpikir tentang bagaimana hidangan Anda akan terlihat sejak awal proses kreasi Anda. Pertimbangkan bagaimana tamu Anda akan memakannya, dan komponen mana yang harus dilapisi terlebih dahulu untuk menangkapnya pada suhu yang tepat bersama.

Luangkan waktu untuk mempelajari bagaimana koki yang Anda kagumi menggabungkan elemen di piring dan mendapatkan inspirasi dari gambar tersebut atau dapat mengunjungi situs http://loginsbobet.info/ diwaktu luang anda belajar. Setelah Anda mendapatkan gambaran tentang tampilan hidangan yang Anda inginkan, mulailah membuatnya di atas kertas. Itu benar, keluarkan pulpen dan kertas dan buat sketsa bagaimana hidangan akhir Anda mungkin terlihat. Pikirkan tentang sendok garpu yang sudah Anda gunakan di restoran Anda dan jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam sketsa Anda. Membuat sketsa beberapa versi hidangan Anda menggunakan komponen pendukung yang berbeda dapat membantu Anda mendapatkan gambaran yang baik tentang bagaimana hidangan akan bekerja secara estetis dan memungkinkan Anda membayangkan rasa dan teksturnya dengan lebih mudah.

4) Berkolaborasi

Berkolaborasi

Mintalah satu atau koki Anda untuk membuat hidangan versinya sendiri juga. Memberi mereka tidak lebih dari bahan dan profil rasa Anda. Anda akan mendapatkan pendekatan berbeda untuk hidangan Anda dan dengan menggabungkan bagian terbaik dari keduanya, buat sesuatu yang tidak akan pernah bisa Anda bayangkan sendiri.

5) Run Dry

run dry

Mise en place sedikit berbeda saat mencoba hidangan baru. Anda akan menggunakan bagian bahan yang paling melimpah tetapi belum tentu paling diinginkan untuk menguji rasa, dan Anda akan menyiapkan bahan untuk tidak hanya satu tetapi setidaknya empat pendekatan yang berbeda. Buat beberapa versi dengan mencoba sedikit variasi dengan rasa, tekstur, dan bahan pendukung. Setelah Anda memiliki tiga atau empat pilihan, duduklah dan nikmati pencicipannya. Tapi jangan terlalu nyaman, pastikan untuk membuat catatan dan gambar selama proses berlangsung; mereka akan terbukti sangat berharga saat Anda menyusun hidangan terakhir Anda.

6) Tuliskan

Tuliskan

Tulis resep akhir Anda termasuk bahan-bahan, persiapan, dan mise en place. Pastikan untuk menyaring catatan Anda dan menyertakan informasi terkait. Semakin komprehensif resep Anda, semakin mudah bagi Anda dan karyawan Anda untuk melaksanakannya dengan sempurna setiap saat. Pertimbangkan untuk menyertakan gambar di sudut bawah juga, sehingga semua koki Anda tahu bagaimana seharusnya produk jadi terlihat.

Dan begitulah, langkah-langkah untuk membuat hidangan segar yang akan membuat koki Anda tetap tertarik dan pengunjung yang datang kembali ke restoran Anda dari waktu ke waktu.