Hal-hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menjadi Koki

Hal-hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menjadi KokiIndustri jasa makanan berkembang pesat, yang menjadikan menjadi koki jalur karier yang menguntungkan dan menarik bagi banyak orang. Selain itu, pertumbuhan Food Network dan proliferasi koki selebriti YouTube telah mengagungkan industri ini. Tapi, bekerja di industri restoran tidak seperti yang Anda lihat di TV. Saya berbicara dengan dua koki in-house kami, Greg Lieberman dan Larry Williams, untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa sebenarnya yang bekerja di dapur, dan bersama-sama kami menyusun daftar 9 hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum menjadi koki.

Hal Yang Perlu DIpertimbangkan Sebelum Menjadi Koki

Seperti kebanyakan karir, ada kerugian untuk menjadi koki. Berikut adalah beberapa kekurangan yang mungkin Anda temukan dalam karier di bidang jasa makanan:

1. Ini Pekerjaan yang Menuntut Fisik

Bekerja di dapur, Anda akan berdiri dan bergerak selama setidaknya 8 jam. Anda juga perlu mengangkat panci besar berisi makanan, membawa kantong besar makanan, dan membawa walk-in dengan makanan, yang dapat membuat tubuh Anda tegang. Greg mengatakan bahwa bekerja di dapur panas, ramai, dan berbahaya, terutama saat sarapan, makan siang, dan makan malam, ketika koki akan berlarian di dapur untuk memenuhi pesanan.

2. Kehidupan Sosial Anda Akan Menderita

Untuk restoran, akhir pekan adalah waktu tersibuk dalam seminggu, dan, sebagai hasilnya, Anda hampir pasti akan bekerja di akhir pekan, yang membuatnya sulit untuk membuat rencana dengan keluarga dan teman. Selain itu, jam kerja yang panjang akan mengganggu hobi dan hasrat Anda yang lain. Menurut Larry, “Anda akan bekerja ketika orang turun, dan Anda akan turun ketika orang bekerja.” Bagi Larry, jam adalah salah satu hal negatif terbesar dari bekerja sebagai koki.

3. Bekerja di Dapur Stres

Stres dan bekerja di industri restoran berjalan beriringan. Saat bekerja di dapur, ada kalanya tiket mulai menumpuk dan Anda harus buru-buru mengeluarkan pesanan. Beberapa orang berkembang dalam jenis pengaturan ini dan yang lainnya tidak. Jika Anda tidak bisa mengatasi stres dengan baik, menjadi koki mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda.

Hal Seputar Koki4. Jika Anda Ingin Sukses sebagai Koki, Pendidikan Sekolah Kuliner Sangat Bermanfaat

Jika Anda ingin bekerja dalam suasana santapan, gelar sekolah kuliner adalah suatu keharusan, kata Greg. Pengalaman sangat membantu, tetapi sekolah kuliner membuka banyak pintu yang tidak akan tersedia jika tidak. Larry percaya bahwa tujuan gelar adalah untuk menetapkan tujuan bagi diri Anda sendiri dan mencapainya karena, terlepas dari latar belakang Anda, semua orang mulai di ruang makan atau di telepon. Yang mengatakan, kedua koki sepakat bahwa seorang kandidat dengan gelar ditambah pengalaman lebih menarik daripada seseorang yang hanya memiliki gelar mereka.

5. Bayarannya Tidak Besar, Setidaknya Mulai

Bekerja sebagai pencuci piring atau juru masak baris, Anda dapat mengharapkan berjam-jam untuk sekitar $ 10 per jam, tergantung pada lokasi Anda. Gaji Anda, setelah dikurangi sewa, pembayaran pinjaman sekolah kuliner, dan biaya hidup, tidak meninggalkan banyak. Tapi, untungnya, dengan pengalaman Anda bisa naik tangga dan mulai mencari nafkah yang lebih nyaman. Greg mengatakan bahwa Anda keluar dari pekerjaan apa yang Anda masukkan ke dalamnya, dan untuk tumbuh dan menghasilkan lebih banyak sebagai koki, Anda harus terus belajar dan belajar.

6. Pengalaman Anda Akan Berubah Tergantung Di Tempat Anda Bekerja

Ada banyak pekerjaan berbeda di industri jasa makanan, mulai dari katering dan pemilik restoran hingga penata makanan dan koki pribadi. Masing-masing pekerjaan ini sangat berbeda, dan mereka semua memiliki pro dan kontra sendiri. Baik Greg dan Larry telah bekerja di berbagai jenis perusahaan jasa makanan, dan mereka berdua bekerja di operasi kelas atas dan santai.

Larry yang merupakan pemain judi online di https://www.betberry.org/  mengatakan dia secara pribadi tidak suka bekerja di perjamuan dan melayani acara karena Anda cenderung menghabiskan seluruh waktu Anda bekerja pada satu hidangan. Dia lebih suka bekerja pada garis, yang menawarkan lebih banyak variasi dalam apa yang Anda memasak. Di sisi lain, Greg senang bekerja di hotel, country club, dan tempat makan lainnya karena mereka menyediakan variasi, tetapi dalam suasana yang indah dan menarik.